Digital Agency Tangerang - MANFAAT 5 JENIS FACEBOOK ADS INI UNTUK BISNIS
Digital Agency Tangerang - Biasanya para pebisnis
menggunakan akun Facebook mereka untuk mulai membuat fanpage sebagai sarana
penyaluran informasi mengenai bisnis mereka. Semakin banyak likers sebuah Fans
Page, berarti semakin banyak pula orang yang mengikuti perkembangan bisnis
Anda. Dan untuk semakin mengoptimalkan fungsi fanpage sebagai sarana pengenalan
dan promosi bisnis. Dan salah satu ceruk potensi branding via sosial media
Facebook adalah dengan menggunakan Facebook Ads.
Dan berikut ini adalah
beberapa jenis Facebook Ads yang dapat membantu Anda untuk mengiklankan dan
menjangkau calon konsumen pada bisnis yang sedang Anda kembangkan.
Digital Agency Tangerang |
1. Facebook Photo Ad
Tipe lain dari iklan
media di Facebook adalah sebuah postingan gambar. Ini adalah salah satu jenis
yang paling populer dari iklan sejak Facebook Ads dengan dukungan konten
visual. Ukuran optimal untuk iklan foto News Feed adalah 1200×628 pixel.
Sesuaikan gambar Anda berdasarkan kebutuhan sasaran dan dengan apa yang akan
menarik pengunjung.
2. Facebook
Multi-Product Ad
iklan multi-produk
memungkinkan pengiklan untuk menampilkan beberapa produk dalam satu iklan.
Orang-orang akan melihat melalui gambar dan klik pada link individu untuk
setiap produknya. Anda dapat mempromosikan beberapa dari apa pun, bukan hanya
produk – seperti posting yang berbeda blog, ebooks, atau webinar. Iklan
facebook asa jenis ini dapat dibuat di Facebook Daya Editor.
Berikut adalah contoh
dari iklan multi-produk dari Shutterfly, bersama dengan gambar tambahan yang
digunakan dalam iklan. Setiap gambar memiliki tawaran yang berbeda, untuk
menarik banyak demografis yang berbeda dalam satu iklan. - Digital Agency Tangerang
3. Facebook Video Ad
Iklan video menawarkan
konten yang lebih menarik. Video menjadi lebih populer di kalangan setiap pengunjung
facebook setiap harinya. Bahkan, 50% dari orang-orang yang mengunjungi Facebook
setiap hari menonton setidaknya satu video sehari, dan ini akan meningkatkat
tiap tahunnya Jika Anda sedang mencari jenis iklan yang sangat menarik, mencoba
video tidak menjadi masalah bukan?
4. Facebook Local Ad
Iklan lokal di Facebook
hanya bekerja jika bisnis Anda memiliki lokasi fisik (memiliki kantor tetap).
Jika Anda termasuk dalam kategori ini, iklan Facebook local ad mungkin sangat
cocok untuk Anda, karena Anda dapat mengakses sasaran yang lebih luas.
Jika bisnis Anda
memiliki transaksi yang terjadi di toko Anda, siapkan beberapa iklan Facebook
ads yang muncul hanya untuk orang dalam jarak pendek dari toko Anda. Persiapkan
iklan ini muncul beberapa hari sebelum acara dan pada perangkat mobile saat
acara sedang terjadi. Anda mungkin ingin mencapai beberapa orang di hari acara
yang kebetulan berada di daerah dan memeriksa akun Facebook mereka pada
smartphone mereka. Baca juga disini
5. Facebook Offer Ad
Sebuah tawaran iklan
adalah bentuk baru dari iklan Facebook di mana bisnis dapat mempromosikan
diskon pada produk atau layanan yang dapat dilakukan di Facebook. Manfaat ini?
Menghilangkan satu langkah dalam perjalanan pembeli, yang akhirnya meningkatkan
penjualan.
Facebook memungkinkan
Anda untuk membuat jenis iklan di Manager Iklan atau Editor Power. Anda dapat
memilih untuk memiliki iklan tersebut ditampilkan di audiens Anda adalah Feed
Berita, kolom kanan, atau di aplikasi mobile mereka.
Tawaran iklan ini
memiliki banyak manfaat. Pertama, mendorong pengguna langsung ke tawaran itu.
pengguna mengklaim langsung di Facebook, menghapus setiap gesekan tambahan
untuk pergi ke situs web Anda untuk tawaran itu. Anda juga dapat mencapai jenis
calon pelanggan yang Anda inginkan, karena facebook menargetkan semua opsi yang
mungkin. Akhirnya, Anda dapat mencakup semua informasi yang diperlukan untuk
pengguna memutuskan apakah mereka ingin atau tidak, termasuk jangka waktu itu
bisa digunakan, jumlah orang yang telah mengklaim itu, dan jumlah yang tepat
penawaran tersebut. - Digital Agency Tangerang
Komentar
Posting Komentar