Digital Agency Jakarta - Evaluasi Bisnis
Digital Agency Jakarta - Memiliki bisnis merupakan sebuah pilihan yang menantang. Karena dalam berbisnis, kita akan menghadapi banyak lika-liku, tantangan atau memutar otak. Berbisnis bukan hanya tentang menjual sebuah produk. Berbisnis lebih dari itu, yakni tentang mengembangkan sebuah produk, aset dan brand.
Jika bisnis hanya tentang menjual pastinya perusahaan besar seperti Apple, Starbucks, Samsung, dan lainnya tidak akan bertahan sampai hari ini. Perusahaan-perusahaan besar tersebut banyak melakukan evaluasi dalam mengembangkan produk dan brand. Perkembangan zaman memaksa para pebisnis terus berinovasi dan berkreativitas sehingga mampu bertahan di pasaran.
Evaluasi dalam bisnis sangat penting. Dengan evaluasi kita juga dapat menentukan strategi-strategi untuk bisnis selanjutnya.
1. Evaluasi Target
Contohnya, dalam sebulan ingin mencapai omzet atau target bisnis sebesar 5 juta rupiah. Dan pastinya setiap bulan ada yang namanya kenaikkan target. Evaluasi kembali target dalam sebulan terakhir. Dan susun strategi untuk menaikkan Omzet.
2. Pemasukan & Pengeluaran
Dalam berbisnis, pemasukkan ibarat sebuah amunisi yang membantu mempermudah pengembangan bisnis baik dari aset, produk, dan juga branding. Maka, kenaikkan target untuk pemasukkan juga naik, sehingga dapat memotivasi untuk pengembangan bisnis. Aturlah pengeluaran agar seimbang dengan pemasukkan.
3. Evaluasi Produk
Meski produk diciptakan oleh pebisnis, maka kita juga tetap membutuhkan masukkan dari konsumen tentang produk agar produk semakin diminati. Mintalah mereka memberikan masukkan tentang produk dan lakukan evaluasi dalam pengembangan produk. Bisa jadi awalnya produk hanya bisa memberi satu manfaat kemudian bertambah menjadi dua manfaat dan seterusnya, sehingga produk kita dapat diminati pasaran.
Komentar
Posting Komentar