Digital Agency Jakarta - Cara Beriklan di Instagram Ads


Digital Agency Jakarta - Jika target audience Anda banyak yang menggunakan Instagram, tentu beriklan di Instagram Ads merupakan suatu kewajiban. Tugas Anda sebagai pemilik bisnis adalah menjangkau calon konsumen Anda di tempat-tempat yang sering mereka kunjungi di dunia maya. Instagram adalah salah satunya.

Mengapa Harus Beriklan di Instagram Ads?

Digital Agency Jakarta menginformasikan penggunaan Instagram di Indonesia merupakan yang terbanyak keempat di dunia. Per November 2018, jumlah pengguna Instagram Indonesia mencapai 60 juta pengguna. Pengguna terbanyak berasal dari kalangan usia 18 sampai 34 tahun dan pria mendominasi pengguna Instagram sebanyak 50.5 persen. Tech In Asia juga melaporkan bahwa 45 persen pengguna Indonesia mengaku sering membeli produk yang mereka lihat di Instagram. Sangat bermanfaat sekali untuk perkembangan bisnis Anda jika anda mengetahui cara menggunakan Instagram Ads.

  • Maksimalkan Instagram Stories
Instagram Stories adalah fitur dari Instagram untuk menampilkan postingan foto atau video yang hanya berlaku selama 24 jam saja. Setelah 24 jam berakhir, postingan tersebut akan terhapus secara otomatis. Menariknya adalah 52 persen pengguna Instagram mengaku lebih tertarik pada merek-merek yang mereka lihat di Instagram Stories.

Meskipun durasi Instagram Stories relatif lebih pendek, fitur tersebut bisa menjadi sumber trafik Anda. Apalagi pengguna cenderung lebih mudah melihat Instagram Stories karena cara kerja Instagram Stories yang otomatis menampilkan stories secara beruntun. Dan iklan Anda bisa muncul di antara stories-stories tersebut.


  • Visual adalah Kunci
Instagram adalah media sosial yang menitik beratkan kontennya pada visual. Sebab konten utama Instagram adalah foto dan video. Berbeda dengan media sosial lain yang memungkinkan Anda untuk memposting tulisan saja. Instagram mengharuskan Anda mengunggah foto atau video di setiap postingan. Hal ini menuntut Anda untuk menampilkan iklan dengan visual yang menarik.


  • Buat Iklan yang Natural
Membuat konten dengan visual yang menarik adalah satu hal. Hal lain yang penting adalah Anda harus bisa membuat iklan tersebut natural di mata target audience Anda. Lakukan riset mengenai target audience Anda, cari tahu konten seperti apa yang biasa mereka lihat di Instagram dan konten seperti apa yang mereka sukai. Setelah memahami minat dan kebiasaan target audience, Anda bisa dengan mudah membuat konten yang seolah-olah bukan iklan ketika mereka melihatnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Digital Marketing Kalimantan - Begini Pemasaran Internet

Langkah Social Media Marketing di Indonesia

Digital Agency Depok - Tips Reputation Management Di Dunia Digital