Digital Agency Tangerang - Memperkirakan nilai Pencarian Google dan Iklan
Digital Agency Tangerang - Berikut adalah contoh cara kami memperkirakan nilai Google Penelusuran dan Iklan untuk pengiklan.
Google
Ads Memperkirakan nilai klik iklan
Misalkan kita memiliki
satu pengiklan yang mengajukan tawaran $ 5,00 per klik. Menurut aturan lelang
Google, pengiklan ini hanya membayar jumlah minimum yang diperlukan untuk
mempertahankan posisinya dalam pelelangan, yang kami anggap $ 4,00 per klik.
Pada tawaran $ 5,00, misalkan pengiklan mendapat 400 klik seminggu, menghasilkan
total biaya $ 1600 per minggu. Jika nilai pengiklan per klik adalah v, maka
total surplus mereka dari menggunakan Google Ads adalah 400v - 1600. Pengiklan dapat memotong tawaran mereka
menjadi $ 2,00. Kami dapat menggunakan Simulator Tawaran Google untuk
mensimulasikan efek perubahan ini. Nilai yang mungkin ditampilkan di baris
kedua dari tabel.
Digital Agency Tangerang |
Memecahkan
ketidaksetaraan ini menunjukkan bahwa nilai pengiklan per klik setidaknya $ 13.
Karenanya total nilai yang diperoleh pengiklan dari Google Ads adalah
setidaknya $ 13 x 400 = $ 5200. Karena pengiklan hanya membayar $ 1600 untuk
klik ini, mereka mendapatkan surplus bersih $ 3600.
Kami melakukan
perhitungan seperti ini untuk sampel acak besar pengiklan Iklan Google dan
menemukan bahwa, rata-rata, nilai total klik adalah sekitar dua kali lipat
biaya klik tersebut. Ini hanya perkiraan saja. Itu bergantung pada asumsi bahwa
pengiklan berusaha memaksimalkan keuntungan (surplus) mereka dari Google Ads,
dan bahwa Bid Simulator memberikan perkiraan yang baik tentang apa yang akan
terjadi jika pengiklan mengubah tawaran mereka.
Karena nilai kotor klik
iklan adalah sekitar dua kali lipat biaya klik, nilai bersih -
"surplus" yang dibuat pengiklan pada klik - sama dengan biaya klik.
Metodologi ini diterbitkan oleh Hal Varian, Kepala Ekonom Google, dalam edisi
Mei 2009 dari American Economic Review.
Google
Search Memperkirakan nilai klik pencarian -
Tapi ini bukan akhir
dari cerita: Pengiklan juga mendapatkan sejumlah besar klik gratis dari hasil
pencarian. Menurut peneliti akademis, Bernard Jansen dan Amanda Spink, ada
sekitar 5,3 kali lebih banyak klik pencarian daripada klik iklan ketika
pencarian dan tautan iklan keduanya ada pada sebuah halaman. Untuk menjadi
konservatif, kami membulatkannya menjadi 5.
Tentu saja klik
pencarian mungkin tidak bernilai komersial seperti klik iklan. Sekali lagi,
kami secara konservatif akan menganggap bahwa klik pencarian sekitar 70% sama
berharganya dengan klik iklan.
Misalkan pengiklan
menghabiskan $ 10 untuk Iklan Google.
Intinya adalah bahwa
pencarian dan klik iklan menciptakan nilai bersih bagi pengiklan sekitar 8 kali
lipat dari biaya klik tersebut.Tentu saja, ini bukan nilai tambahan murni. Jika
mesin pencari tidak ada, pengiklan akan menemukan cara lain untuk mengiklankan
produk mereka dan membawa konsumen ke toko dan situs web mereka. Namun, dalam
ekonomi online nyata, nilai bagi pengiklan dari iklan dan klik pencarian yang
muncul di Google tampaknya cukup besar.
Komentar
Posting Komentar