Digital Marketing Gading Serpong - Social media marketing dan potensi youtube sebagai media sosial marketing selain instagram

 Digital Marketing Gading Serpongpemasaran dengan media sosial berkembang begitu pesat seirinh dengan berkembanganya industri kreatid dan teknologi digital pemasar berencana menjangkau lebih banyak khalayak dengan menggunakan berbagai plautform seperti facebook, instagram, dan youtube. saat ini siapa yang tidak kenal dengan youtube ?

youtube merupakan salah satu situs web video sharing dimana penggunanya dapat menonton, membagikan klip dan berinteraksi melalui kolom komnetar dari sebuah klip dan berinteraksi melalui kolom komentar dari sebuah klip. banyak sekali perusahaan yang telah memanfaatkan youtube sebagai [media pemasaran seperti tokopedia , vivo, xiaomi, grab dan masih banyak lainnya.

bisakah youtube lebih baik dari instagram ? SEO youtube mengungkapkan ada 1,8 miliar pengguna youtube terdaftar menyaksikan video di platform tersebut setiap bulannya. angka ini tidak termasuk penonton yang menyaksikan video di youtube tanpa membuat akun, dengan begitu angka tersebut meningkat di bandingkan dengan data sebelumnya dalam hal ini dapat diasumsikan youtube memiliki potensi besar untuk menjadi Instagram berikutnya, dan tentu saja, alat selanjutnya untuk menyebarkan kesadaran  online Anda.

 Digital Marketing Gading Serpong

popularitas youtube kian hari kian menanjak terutama dikalangan remaja, di kalangan remaja usia belasan tahun, youtube yang merupakan sarang para influencer vlogger ternyata memiliki daya pikat lebih kuat dari pada facebook, 85 % remaja usia 13 - 17 tahun lebih senanang membuka youtube, ada instagram yang meraih simpati 72 % responden dan disusul snapchat dengan perolehasn 69%

Selain itu, sebagaian besar pengguna media sosial adalah remaja dan remaja yang memiliki minat tinggi dalam jejaring sosial, dari pada memilih untuk menjadi pltform plin - plan yang berusaha keras menjangkau audiens yang lebih luas, youtube lebih memilih untuk mengoptimalkan fitur mereka untuk audiens yang lebih spesifik yang masih remaja.Dengan strategi dan platform yang tepat, akan sangat mudah untuk menyebarkan merek Anda ke seluruh dunia dan banyak orang percaya youtube adalah salah satu platform yang tepat untuk pemasaran. -  Digital Marketing Gading Serpong

Dengan perkembangan youtube banyak orang memperoleh uang dari youtube contohnya saja menjadi youtuber. Kepopuleran youtube membawa keberkahan tersediri bagi youtuber, dengan demikian dapat menjadi peluang bagi para pemilik produk untuk memasarkan produknya melalui iklan di chanel2 youtuber yang viewersnya begitu banyak.

Meskipun youtube sudah berdiri sejak 2004 tingkat kepopulerannya cenderung meningkat. youtube menawarkan fitur ketika datang untuk membuat konten, melakukan live streaming dan mengeluarkan kreativitas. Terlebih lagi, komunitas ini sangat gamblang dan lebih mudah terhubung. Bukan tidak mungkin untuk mengumpulkan ribuan pengikut dalam waktu singkat. Lalu, bagaimana dengan merek Anda? Apakah Anda akan mulai mengoptimalkan pemasran youtube untuk menjangkau lebih banyak pemirsa?

Jadi bagaimana sekarang, Apakah youtube dapat menjadi solusi selain instagram?

youtube memiliki potensi besar dan bahkan mungkin menunjukkan lebih banyak harapan daripada Instagram. Satu hal yang pasti, banyak merek sudah mulai memanfaatkan platform ini dan memanfaatkan pemasaran youtube untuk mempromosikan produk dan layanan mereka. Jadi, lebih baik mulai belajar sekarang sebelum tertinggal, kan?

Tips melakukan pemasaran di youtube

Untuk melakukan pemasaran di youtube sebaiknya melakukan pemasran dengan membuat Video soft selling. Video soft selling adalah video-video promosi yang tidak secara terang-terangan menawarkan suatu produk. Umumnya, produk hanya sekadar ditampilkan dalam video (tidak ada ajakan langsung untuk membeli). Atau brand si pemilik produk menjadi sponsor dari video tersebut. jenis video yang lebih cocok digunakan dalam YouTube marketing adalah video soft selling. Mengapa? Sebab ketika orang-orang membuka YouTube, mereka ingin mencari informasi dan hiburan. Jarang sekali orang buka YouTube karena ingin melihat iklan. Kalaupun toh mereka mencari referensi produk, mereka cende rung lebih membutuhkan edukasi, bukan paksaan untuk membeli. -  Digital Marketing Gading Serpong

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Digital Marketing Kalimantan - Begini Pemasaran Internet

Langkah Social Media Marketing di Indonesia

Digital Agency Depok - Tips Reputation Management Di Dunia Digital