Digital Marketing Tangerang - Berbagai Model Facebook Ads yang Harus Anda Ketahui


Digital Marketing TangerangBerbagai Jenis Model Iklan di Facebook
Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan Facebook Ads dan membayar menggunakan kartu kredit Anda, maka ada baiknya untuk memahami terlebih dahulu apa saja model iklan yang ditawarkan oleh Facebook. Berbagai jenis model iklan Facebook ini disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan pengguna. Berikut ini adalah beberapa model iklan yang di maksud:

Digital Marketing Tangerang
Iklan untuk Meningkatkan Traffic Website Anda
Salah satu tujuan paling umum dari Facebook Ads sendiri adalah, mengarahkan traffic ke website Anda. Tentunya, hal ini akan meningkatkan jangkauan secara keseluruhan ke website Anda yang mengarahkannya bukan hanya untuk membeli produk, melainkan juga untuk sign up, newsletter, atau berpartisipasi dalam beberapa kepentingan lainnya.  Berikut adalah jenis iklan yang akan meningkatkan traffic ke website Anda.

Domain Ad
Dari berbagai jenis iklan Facebook, yang satu ini merupakan jenis iklan yang paling sederhana. Iklan ini hanya ditampilkan di kolom sebelah kanan, jadi iklan ini tidak mendukung untuk versi mobile. Anda dapat menempatkan judul, deskripsi singkat, dan URL yang akan ditampilkan. Biasanya, ini akan diambil dengan metode pembayaran CPC, agar biaya yang ditampilkan cukup terjangkau.

Page Post Link
Ini merupakan model iklan yang paling umum dari semua jenis iklan di Facebook. Idealnya, Facebook Ads digunakan untuk mempromosikan situs website eksternal. Biasanya, Anda menemuinya di Newsfeed yang disertai dengan gambar lebih besar dan menarik untuk menangkap perhatian pengguna.
Melalui iklan ini, Anda dapat memberikan deskripsi singkat disertai dengan link. Sehingga, Anda akan lebih baik dalam hal menjelaskan penawaran Anda. Iklan ini juga merupakan model terbaik untuk meningkatkan fans untuk Facebook Page Anda.

Multi Product - Digital Marketing Tangerang
Model iklan ini baru dirilis pada Juni 2014 lalu. Ini sangat berguna bagi pengiklan untuk semua aktivitas ecommerce. Hal ini akan lebih memungkinkan mempromosikan beberapa produk secara sekaligus dari toko mereka.
Namun, jenis iklan baru ini hanya tersedia di Newsfeed, desktop, dan mobile. Iklan ini sangat mirip dengan model iklan Page Post Link.  Namun, bukan menampilkan satu link layaknya Page Post Link, melainkan mendukung hingga tiga produk link yang dipamerkan. Ini merupakan hal yang dapat Anda manfaatkan jika Anda mempunyai banyak produk di toko online Anda. Dengan hanya satu iklan, maka Anda dapat mempromosikan tiga produk berbeda secara bersamaan. Masing-masing produk tersebut dengan gambar, link, dan judul yang berbeda-beda pula.

Iklan untuk meningkatkan Likes dan Keterlibatan Facebook Page Anda
Semua jenis iklan di Facebook memang baik untuk strategi pemasaran. Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan jumlah like pada page Anda, serta meningkatkan jangkauan konten yang telah Anda posting. Mempromosikan posting-an Anda adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa semua fans Anda melihat pesan Anda.

Ini merupakan iklan untuk meningkatkan halaman page Anda. Iklan ini biasanya ditampilkan pada semua penempatan dan melalui deskripsi yang Anda berikan, maka akan membuat page Anda lebih banyak memperoleh like dari pengguna Facebook lain. Ketika Anda menggunakan iklan model ini, ingatlah bahwa ini bukan tentang   Anda harus mendapatkan target like sebanyak-banyaknya, melainkan tentang memilih khalayak yang tepat yang benar-benar tertarik dengan Facebook Page Anda.                                                                                                                                                                                                                 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Digital Marketing Kalimantan - Begini Pemasaran Internet

Langkah Social Media Marketing di Indonesia

Digital Agency Depok - Tips Reputation Management Di Dunia Digital