Digital Agency Tangerang - Fakta Menarik Dunia Digital yang Perlu Anda Ketahui

Digital Agency Tangerang - Sebagai salah satu generasi masa kini, pasti dunia digital menjadi hal yang sudah sangat familiar bagi kehidupan Anda. Teknologi dan segala kecanggihan yang memang bisa membantu segala aktivitas kehidupan manusia dalam kesehariannya. Walaupun tidak terlepas dari sisi negatif, dunia digital memiliki banyak fakta menarik yang sayang untuk Anda lewatkan. Berikut ini adalah 7 fakta menarik dari dunia teknologi digital yang perlu simak informasinya.

Digital Agency Tangerang
Keunggulan Dunia Digital Masa Kini
Seiring berkembangnya teknologi, tingkat pengguna internet di dunia ini juga terus menerus meningkat setiap harinya. Internet seolah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan Kita. Dunia digital berkembang sangat pesat diberbagai aspek kehidupan Kita. Dan itu adalah sebuah fakta yang tidak bisa dibantah lagi kebenarannya.

Bukan sebuah rahasia lagi, bahwa era digital memiliki berbagai keunggulan atau kelebihan yang sangat berguna bagi kehidupan Kita sehari-hari. Ada beberapa keunggulan dari dunia teknologi digital yang perlu untuk Anda ketahui. Dan berikut ini adalah 7 fakta diantaranya yang perlu Anda ketahui:

Kemudahan dalam komunikasi
Keunggulan pertama dari era digital yang bisa Kita nikmati adalah kemudahan dalam bidang komunikasi. Dengan adanya internet, kehidupan manusia diseluruh dunia seolah terhubung dan tidak terpisahkan oleh jarak. Tidak ada lagi jarak diantara manusia satu dengan manusia lainnya.Internet membuat manusia dengan mudahnya terhubung melalui sarana komunikasi. Sarana komunikasi tersebut tercermin dalam adanya media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, dan sebagainya. Melalui media sosial ini jarak seolah tidak menjadi halangan bagi Kita untuk mendapatkan kabar dari seluruh dunia. Media sosial tersebut juga menjelma menjadi sebuah tempat untuk mempromosikan segala hal dengan sangat efektif dan bisa mendapatkan banyak audiens dalam waktu singkat.

Fleksibilitas
Kemudian, keunggulan dunia digital yang kedua adalah mengenai fleksibilitas. Pada era digital, semua menjadi serba mudah dan seolah tidak ada batasan untuk melakukannya dimanapun dan dalam waktu kapanpun. Seperti contohnya dalam hal transaksi yang bisa Kita lakukan dimana saja dalam waktu kapan saja melalui e-mobile ataupun e-banking.

Pulsa dikalahkan dengan paket data dan wifi
Era digital juga membawa manusia pada kenyataan bahwa pulsa telah dikalahkan dengan telak oleh paket data ataupun wifi. Sudah sangat jarang orang yang masih menggunakan metode sms atau telepon secara konvensional dan menggunakan pulsa, semua hal tersebut bisa dilakukan satu waktu dengan media sosial menggunakan paket data ataupun wifi yang secara biaya serta fleksibilitas memang jauh lebih baik dari pada pulsa konvensional biasa.

Fenomena online shopping - Digital Agency Tangerang
Kemudian, era digital juga membawa Kita pada kemudahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yaitu berbelanja. Online shopping menjadi bukti nyata tentang kemudahan tersebut. Bahkan online shopping juga telah menjelma menjadi sebuah fenomena dikalangan para pebisnis yang saat ini lebih memilih untuk berbisnis secara online daripada secara konvensional

Petunjuk arah digital
Anda pasti pernah menggunakan aplikasi penunjuk arah atau jalan seperti Waze ataupun Google Maps pada smartphone Anda bukan? Dan kemudahan penunjuk arah ini juga merupakan salah satu keunggulan dari dunia digital yang membuat Kita tidak tersesat dan membantu dalam menemukan rute-rute tercepat dalam perjalanan sehari-hari.

Cashless
Kemudian, keunggulan selanjutnya dari dunia digital adalah cashless. Dengan kemudahan yang diberikan era digital seperti adanya ATM, kartu kredit, dan alat pembayaran mobile, membuat manusia semakin sedikit berkecimpung dengan uang secara langsung. Semua kebutuhan akan keuangan seolah bisa dilakukan secara digital tanpa perlu membawa uang secara cash.

Beragamnya profesi dari dunia digital
Kemudian keunggulan yang terkahir adalah beragamnya profesi yang bisa Kita pilih sebagai sumber pendapatan atau penghasilan. Dimasa sekarang ini, ada berbagai macam profesi yang berasal dari dunia digital seperti digital marketing, developer, freelancer, content creator dan sebagainya.

Profesi-profesi tersebut bukan tidak mendatangkan keuntungan, malah yang terjadi adalah sebaliknya. Profesi-profesi yang berkembang di era digital justru memiliki banyak peminat karena tergiur akan besarnya pendapatan yang bisa didapatkan dari profesi-profesi tersebut. Digital Agency Tangerang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Digital Marketing Kalimantan - Begini Pemasaran Internet

Langkah Social Media Marketing di Indonesia

Digital Agency Depok - Tips Reputation Management Di Dunia Digital