Digital Agency Gading Serpong - Tren Strategi Pemasaran Digital yang Banyak Digunakan di Perusahaan
Digital Agency Gading Serpong - Strategi pemasaran
digital merupakan suatu cara untuk memasarkan sebuah produk maupun merek di
berbagai platform digital yang mudah untuk dijangkau para konsumen secara tepat
waktu, cepat, pribadi, dan relevan. Seiring perkembangan teknologi, pemasaran
digital akan semakin banyak dibutuhkan di kalangan pebisnis karena dapat dengan
mudah menyesuaikan kebutuhan yang diinginkan.
Digital Agency Gading Serpong |
Strategi pemasaran
digital akan terus mengikuti arus tren yang muncul setiap tahunnya. Tren juga
akan berubah dengan cepat dan sangatlah penting untuk membuat suatu strategi
pemasaran digital yang sesuai dengan tren yang sedang berjalan tahun ini.
Kami menyediakan
beberapa informasi mengenai tren strategi pemasaran digital yang saat ini sudah
banyak digunakan oleh perusahaan besar maupun perusahaan startup. Berikut 3
tren strategi pemasaran digital yang sedang berlangsung pada tahun 2020 ini.
1 . Mobile Marketing
Strategi pemasaran
digital berikut ini merupakan salah satu strategi yang masih banyak digunakan
perusahaan besar maupun perusahaan yang baru memulai bisnisnya. Mobile
marketing adalah pemasaran suatu produk dan jasa lewat perangkat seluler,
contohnya seperti tablets maupun Smartphone. Strategi mobile marketing ini
biasanya sering muncul dalam bentuk SMS, notifikasi di dalam sebuah aplikasi,
notifikasi di dalam game, dan lainnya. Salah satu contoh dari mobile marketing
yaitu mengenalkan beberapa fitur aplikasi baru kepada penggunanya.
Chatbot merupakan
layanan obrolan robot atau tokoh virtual yang bertugas untuk menyimulasikan
suatu percakapan dengan manusia dalam bentuk audio maupun teks. Banyak
perusahaan besar yang sudah menggunakan tools chatbot ini untuk strategi
pemasaran digital mereka. Chatbot juga dapat berinteraksi dengan para
pengunjung situs web maupun pelanggan.
Tools chatbot dapat
menggantikan customer services untuk memantau dan berkomunikasi dengan para
pengunjung dan pelanggan di situs website. Chatbot akan memberi jawaban kepada
pelanggan dengan waktu yang cukup cepat sehingga membuat para pelanggan senang.
3. Penggunaan AI atau
Artificial Intelligence
AI atau kecerdasan
buatan merupakan simulasi dari kecerdasan manusia yang di proses oleh mesin,
terutama sistem komputer. Sebenarnya, sebagian besar dari AI yang dibahas dalam
dunia pemasaran digital menyangkut proses otomatisasi. AI melakukan kerjanya
dengan menggunakan sensor serta input manusia untuk mengumpulkan fakta – fakta
situasi dan dapat menyimpan data pencarian untuk meningkatkan masa depan
penggunanya. Digital Agency Gading Serpong
Komentar
Posting Komentar