Digital Marketing Tangerang - Tentang Iklan Penelusuran Dinamis
Digital Marketing Tangerang - Iklan Penelusuran
Dinamis merupakan cara termudah untuk menemukan pelanggan yang menelusuri
penawaran Anda di Google. Iklan Penelusuran Dinamis menggunakan konten situs
Anda untuk menargetkan iklan dan dapat membantu menutupi kekurangan kampanye
berbasis kata kunci, sehingga ideal bagi pengiklan dengan situs yang telah
dikembangkan dengan baik atau inventaris besar. Judul dan halaman landing Iklan
Penelusuran Dinamis juga dibuat menggunakan konten dari situs, sehingga menghemat
waktu dan menjaga iklan Anda tetap relevan. Yang perlu Anda lakukan adalah
menambahkan deskripsi materi iklan. Tanpa Iklan Penelusuran Dinamis, bahkan
akun Google Ads yang dikelola dengan baik dengan banyak kata kunci dapat
melewatkan penelusuran yang relevan, mengalami penundaan dalam pembuatan iklan
untuk produk baru, atau tidak sesuai dengan penawaran yang sebenarnya tersedia
di situs pengiklan.
Digital Marketing Tangerang |
Cara
Iklan Penelusuran Dinamis ditampilkan
Saat seseorang
menelusuri di Google menggunakan istilah yang berkaitan erat dengan judul dan
frasa yang sering digunakan di situs Anda, Google Ads akan menggunakan judul
dan frasa tersebut untuk memilih halaman landing dari situs dan membuat judul
yang jelas dan relevan untuk iklan.
Anda bertanggung jawab
atas teks final yang muncul di iklan, jadi perhatikan hal ini saat memilih
halaman landing yang akan ditargetkan. Di antara berbagai sinyal yang digunakan
untuk membuat judul iklan, yang paling penting adalah judul HTML halaman.
Cara
kerja penargetan
Iklan Penelusuran
Dinamis menggunakan konten dari halaman landing di situs Anda untuk menargetkan
iklan ke penelusuran. Anda dapat memilih dari berbagai opsi penargetan untuk
menentukan halaman landing yang harus digunakan oleh Iklan Penelusuran Dinamis.
Anda dapat menargetkan grup URL dengan jenis penargetan seperti URL_Contains
atau "Kategori", atau menargetkan URL spesifik dengan URL_Equals atau
Feed Halaman. Detail lebih lanjut ada di bawah:
URL_Equals: Menargetkan
URL tertentu dari situs Anda. Misalnya, jika baru mengenal Iklan Penelusuran
Dinamis dan ingin mencobanya, Anda dapat membuat target URL_Equals untuk
halaman beranda situs.
URL_Contains:
Menargetkan halaman dengan URL yang berisi string tertentu.
Kategori: Kumpulan
halaman landing yang dihasilkan Google Ads dari situs Anda, yang disusun
menurut tema. Anda menentukan kumpulan halaman yang akan ditargetkan, cara
mengelompokkan halaman serupa, dan tingkat detail. Jika ingin mulai menggunakan
Iklan Penelusuran Dinamis dengan cepat, kategori "Halaman landing dari
grup iklan standar" menargetkan semua halaman web, tempat Anda saat ini
menjalankan iklan penelusuran di akun. Hal ini memudahkan untuk menaikkan
traffic di halaman web yang sudah Anda gunakan sebagai halaman landing di grup
iklan dan kampanye yang ada. Kategori seperti "Halaman landing dari grup
iklan standar" hanya tersedia untuk domain yang kategorinya dapat dibuat
oleh Google Ads.
Feed halaman: Upload
spreadsheet URL untuk mendapatkan penargetan terkontrol yang paling fokus.
Selanjutnya, Anda dapat menargetkan seluruh atau sebagian feed tersebut.
Misalnya, Anda dapat memberi label pada halaman tentang "ulasan produk
berbintang 4" atau "hotel dengan kolam renang" dan hanya
menargetkan URL dengan label tersebut. - Digital Marketing Tangerang
Kapan
ini tidak digunakan
Iklan Penelusuran
Dinamis tidak direkomendasikan jika situs Anda berubah dengan cepat, misalnya
promo harian.
Iklan Penelusuran
Dinamis tidak akan berfungsi untuk situs dari industri tertentu, seperti
farmasi, perjudian, dan konten dewasa.
Pelajari konten yang
dibatasi lebih lanjut
Iklan Penelusuran
Dinamis berfungsi dengan maksimal di halaman web yang dioptimalkan sehingga
Iklan Penelusuran Dinamis bisa mengidentifikasi tema dan istilah yang ada di
halaman tersebut. Iklan Penelusuran Dinamis tidak berfungsi baik menggunakan
situs dengan format yang tema dan istilahnya tidak dapat diidentifikasi oleh
Google Ads (misalnya, situs yang kebanyakan berisi konten atau gambar Flash,
atau situs yang mengharuskan pengguna login untuk mengakses sebagian besar
konten situs).
Domain situs harus
berfungsi dengan http:// di awalnya. Jika hanya berfungsi dengan https://,
domain tersebut tidak akan memenuhi syarat untuk digunakan dengan Iklan
Penelusuran Dinamis dan materi iklan tidak akan disetujui karena "Halaman
tujuan iklan tidak berfungsi".
Sebelum menggunakan
Iklan Penelusuran Dinamis, tinjau kebijakan Google Ads untuk memastikan iklan
Anda mematuhinya (dan undang-undang yang berlaku). Baca juga disini
Berikut ini beberapa
keuntungan menggunakan Iklan Penelusuran Dinamis:
Hemat waktu. Tidak
perlu lagi memetakan kata kunci, bid, dan teks iklan ke setiap produk di situs
Anda. Selain itu, Iklan Penelusuran Dinamis dapat membantu Anda beriklan di
pasar baru lebih cepat dibandingkan opsi lainnya.
Menampilkan iklan
dengan judul yang relevan dan dibuat secara dinamis. Saat penelusuran yang
dilakukan pelanggan relevan dengan produk atau layanan Anda, Google Ads akan
secara dinamis membuat iklan dengan judul yang jelas untuk halaman yang paling
relevan di situs Anda.
Mengontrol iklan Anda.
Anda dapat menampilkan iklan berdasarkan keseluruhan atau kategori atau halaman
tertentu. Anda juga dapat mencegah iklan tampil untuk produk yang sedang habis.
Menangkap traffic
tambahan. Iklan Penelusuran Dinamis dapat membantu Anda mendapatkan traffic dan
penjualan tambahan dengan mengidentifikasi peluang penayangan baru yang belum
Anda targetkan dengan kata kunci.
URL yang ditampilkan
dibuat berdasarkan domain URL final Anda. Anda tidak perlu lagi memasukkan URL
yang ditampilkan saat membuat iklan baru. Google Ads yang akan menggunakan
domain dari URL final Anda dan menampilkannya sebagai URL yang ditampilkan di
iklan. - Digital Marketing Tangerang
Komentar
Posting Komentar