Digital Marketing Tangerang - Memahami Influencer Marketing
Digital Marketing Tangerang - " Influencer
marketing " kini menjadi terminologi yangsudah umum di dunia bisnis, kita
kerap melihat tren ini, di mana para selebritas yang di - endorse oleh brand
tak hanya menghiasai layar TV atau ilan iklan tradisional saja, juga
mendominasi media sosial.
bukan hanya selebritas
yang didaulat oleh brand ini, kita juga kerap melihat travel blogger
mempromosikan buget airline, seorang ibu yang menulis resep facebook ( dimana
ia menggunakan merek susu tertentu ), atau fashion stylist yang berpose dengan
label denim baru di instagram.
semua ini bisa di
bilang adalah contoh influencer marketing pemsaran lewat influencer, yang mana
di definisikan traack sebagai proses pengenalan, pencarian, hingga bentuk
support untuk orang - orang yang bisa membuat brand, produk atau servis ini
diperbincangkan.
influencer marketing
masih bagian dari native adverstisingi, atau disebut juga sebagai konten
berbayar yang di tampilkan dalam bentuk, fungsi, dan kualitas yang tak kalah
baik.
dibalik naiknya frase
influencer marketing, sebenernya ini
bukanlah konsep baru, banyak yang melihat bahwa pemasaran menggunakan
influencer sebagai evolusi dai fenomena pemasaran yang sangat kuat, dan sudah
ada bahkan sebelum tv.
ketika seorang individu
menyampaikan informasi seputar produk, servis atau brand lewat interkasi
personal, itulah yang sebut pembicaraan dari mulut ke mulut, cara ini adalah
cara pemasaran yang sudah terbukt efektif. - Digital Marketing Tangerang
Digital Marketing Tangerang |
bahkan, di era digital
ini, word of mouth masih menjadi cara yang ampuh utuk pemsaran. laporan global
trust adversiting menunjukan bahwa 83 % konsumer mempercaai rekomendasi dari
orang yang mereka kenal, angka ini lebih tinggi dari iklan tv yang dipercaya
oleh 63 % konsumer.
lewat media sosial,
bagaimana pun interaksi personal melampau percakapan di antara keluarga, teman,
bahkan kolega, namun terjadi secara online. interaksi yang terjadi bahkan kini
semakin luas karema tak hanya melibatkan interaksi dengan orang yang kita kenal
namun juga dengan orang - orang yang belum pernah kita temui sebelumnya. - Digital Marketing Tangerang
persona - persona yng
menarik dan inspiratif yang belum pernah anda temui namun anda follow facebook,
twitter, instagaram atau platform lainnya, termasuk blog itulah yang kita sebut
influencer. mereka memperkuat strategi word of mouth lewat koneksi media sosial.
jika anda berpikir
bahwa definisi influencer adalah orang - orang yang mempunyai ratusan, ribuan,
bahkan jutaan follower saja, anda salah. dalam hal follower, influencer bisa di
kategorikan sebagai mega - influencer, marco
influencer, atau micro influencers dan bekerja bersama tipe tipe ini akan
memberikan keuntungan yang cukup baik.
mega influencer punya
follower mencapai jutaan, biasanya , mereka adalah seorang selebritis yang
menggunakan media sosial untuk berhubungan secara online dengan fans basenya.
dengan jumlah pengikut yang besar. engagement para influencer ini terbatas dari
2 - 5 %
macro - influencer
mempunyai 10 ribu sampai 1 juta followers, dan engagement sekitar 5 - 25 % jumlah follower micro - influencer mungkin lebih rendah dari
500, tapi dengan audiens yang kuat afinitasnya, mereka bisa meraih engagemnt 50
%. - Digital Marketing Tangerang
Komentar
Posting Komentar