Digital Marketing Tangerang - Memahami Influencer Marketing


Digital Marketing Tangerang - " Influencer marketing " kini menjadi terminologi yangsudah umum di dunia bisnis, kita kerap melihat tren ini, di mana para selebritas yang di - endorse oleh brand tak hanya menghiasai layar TV atau ilan iklan tradisional saja, juga mendominasi media sosial.
bukan hanya selebritas yang didaulat oleh brand ini, kita juga kerap melihat travel blogger mempromosikan buget airline, seorang ibu yang menulis resep facebook ( dimana ia menggunakan merek susu tertentu ), atau fashion stylist yang berpose dengan label denim baru di instagram.
semua ini bisa di bilang adalah contoh influencer marketing pemsaran lewat influencer, yang mana di definisikan traack sebagai proses pengenalan, pencarian, hingga bentuk support untuk orang - orang yang bisa membuat brand, produk atau servis ini diperbincangkan.
influencer marketing masih bagian dari native adverstisingi, atau disebut juga sebagai konten berbayar yang di tampilkan dalam bentuk, fungsi, dan kualitas yang tak kalah baik.
dibalik naiknya frase influencer marketing, sebenernya  ini bukanlah konsep baru, banyak yang melihat bahwa pemasaran menggunakan influencer sebagai evolusi dai fenomena pemasaran yang sangat kuat, dan sudah ada bahkan sebelum tv.
ketika seorang individu menyampaikan informasi seputar produk, servis atau brand lewat interkasi personal, itulah yang sebut pembicaraan dari mulut ke mulut, cara ini adalah cara pemasaran yang sudah terbukt efektif. - Digital Marketing Tangerang

Digital Marketing Tangerang
Digital Marketing Tangerang
bahkan, di era digital ini, word of mouth masih menjadi cara yang ampuh utuk pemsaran. laporan global trust adversiting menunjukan bahwa 83 % konsumer mempercaai rekomendasi dari orang yang mereka kenal, angka ini lebih tinggi dari iklan tv yang dipercaya oleh 63 % konsumer.
lewat media sosial, bagaimana pun interaksi personal melampau percakapan di antara keluarga, teman, bahkan kolega, namun terjadi secara online. interaksi yang terjadi bahkan kini semakin luas karema tak hanya melibatkan interaksi dengan orang yang kita kenal namun juga dengan orang - orang yang belum pernah kita temui sebelumnya. - Digital Marketing Tangerang

persona - persona yng menarik dan inspiratif yang belum pernah anda temui namun anda follow facebook, twitter, instagaram atau platform lainnya, termasuk blog itulah yang kita sebut influencer. mereka memperkuat strategi word of mouth lewat koneksi media sosial.
jika anda berpikir bahwa definisi influencer adalah orang - orang yang mempunyai ratusan, ribuan, bahkan jutaan follower saja, anda salah. dalam hal follower, influencer bisa di kategorikan sebagai mega -  influencer, marco influencer, atau micro influencers dan bekerja bersama tipe tipe ini akan memberikan keuntungan yang cukup baik.
mega influencer punya follower mencapai jutaan, biasanya , mereka adalah seorang selebritis yang menggunakan media sosial untuk berhubungan secara online dengan fans basenya. dengan jumlah pengikut yang besar. engagement para influencer ini terbatas dari 2 - 5 %
macro - influencer mempunyai 10 ribu sampai 1 juta followers, dan engagement sekitar 5 - 25 %  jumlah follower  micro - influencer mungkin lebih rendah dari 500, tapi dengan audiens yang kuat afinitasnya, mereka bisa meraih engagemnt 50 %. - Digital Marketing Tangerang



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Digital Marketing Kalimantan - Begini Pemasaran Internet

Langkah Social Media Marketing di Indonesia

Digital Agency Depok - Tips Reputation Management Di Dunia Digital