Digital Marketing Tangerang - Manajemen Pemasaran di Era Global atau Marketing Management in the Global Era


Digital Marketing Tangerang memaparkan tentang manajemen pemasaran di era global 
Tahapan revolusi industri
1. Era mekanis
2. Era elektronik
3. Era otomatisas
4 Era Digital
Era digitaliasasi
1. menghitung dan mendokumentasikan untuk pengambilan keputusan
2. teknologi terhubung menjadi media sosialisasi
3. teknologi memberikan ruang bagi publik untuk berpartisipasi
penggunaan internet di indonesia
bedasarkan internet world stats pada internet users in the tiop 20 countries per  31 maret 2017, indonesia merupakan peringkat ke - 4 sebagai pengguna internet terbesar.
data statistik pengguna internet indonesia dari APJII 2016, perkembangan internet di indonesia dengan jumlah penduduk mencapai sekitar 255 juta, memiliki jumlah pengguna internet mencapai 132,7 juta user sekitar 51,8 % dari total penduduk indonesia

Digital Marketing Tangerang
Digital Marketing Tangerang
Data bisnis online
• Survey APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) tahun 2016, bahwa internet yang di gunakan di Indonesia lebih banyak dipergunakan dalam hal bisnis online melalui online shop sebesar 82,2 juta orang atau 62%.
• Konten media sosial yang sering di kunjungi sebesar 71,6 juta atau 54% adalah Facebook disusul dengan Instagram 19,9 juta orang atau 15%
• Berdasarkan hasil survey yang dilakukan APJII 2016 dapat dilihat bahwa pengguna internet di Indonesia terbesar adalah dengan rentang umur 25-29 tahun dan 35-39 tahun
• Interval umur tersebut adalah rentang yang tergolong anak muda atau bisa dikatakan masuk pada generasi Milineal atau generasi Y.

Pengaruh Generasi Milineal
• Dari segi ekonomi, menurut survei Nielsen, Generasi Z sudah memengaruhi perputaran ekonomi dunia sebagai 62 persen konsumen pembeli produk elektronik. Ini dipengaruhi oleh kehidupan mereka yang sudah serba terkoneksi dengan internet
Karakteristik Milenial
• Karakteristik Milenial berbeda-beda berdasarkan wilayah dan kondisi sosial-ekonomi.
• Peningkatan penggunaan dan keakraban dengan komunikasi, media, dan teknologi digital. Dengan karakteristik tersebut tentu sebagai mayoritas pengguna internet, mereka juga menggunakan online shop sebagai trend pemenuhan kebutuhan mereka.
Tiga Karakter Unggul Milineal
1. Out of the box
2. Confidence
3. Connected
Pemasaran
• Pemasaran adalah suatu proses sosial yang di dalamnya terdapat individu dan kelompok yang mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan secara bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain (Kotler, 2004).
• Dalam konteks bisnis, pemasaran mencakup menciptakan hubungan pertukaran muatan nilai dengan pelanggan yang menguntungkan. Karena itu, pemasaran sering disebut dengan proses yang dilakukan perusahaan dalam menciptakan nilai bagi pelanggan dan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan, dengan tujuan menangkap nilai dari pelanggan sebagai imbalanya.
Pemasaran Online
• pemasaran online adalah proses menjual produk atau jasa menggunakan media internet atau jaringan, artinya kegiatan pemasaran dilakukan secara elektronik lewat internet atau jaringan cyber.
• Seni pemasaran online melibatkan proses menemukan strategi pemasaran yang tepat bagi target pasar tertentu sehingga memungkinkan untuk terjadinya transaksi.
• Pemasaran online berkaitan dengan proses penelitian dan analisa terharap strategi pemasaran online yang dipilih sekaligus pengukuran tingkat kesuksesan dari strategi tersebut.
• Online advertising adalah bentuk pemasaran dan periklanan yang dalam penyampaian pesan promosinya menggunakan media internet. Termasuk di dalamnya adalah pemasaran melalui surat elektronik (email marketing), pemasaran melalui mesin pencari (search engine marketing), pemasaran melalui media sosial (social media marketing), beberapa jenis display advertising termasuk periklanan banner website (web banner advertising), dan mobile advertising.

Manfaat Pemasaran Online
1. Memberikan kemudahan
2. Mendapatkan informasi
3. Menghindari penawaran product yang berlebihan. Baca Juga disini

Manfaat lain Marketing Online
• Alat untuk pembangun hubungan pelanggan yang membuat perusahaan dan pelanggannya lebih akrab.
• Dapat mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi. Pemasar online menghindari pengeluaran untuk perawatan alat-alat toko, sewa toko, listrik dan asuransi toko.
• Pemasaran online juga menawarkan keluwesan yang lebih baik, yang membuat pemasar dapat membuat penyesuaian yang berkelanjutan pada tawar dan programnya.
• Pemasar dapat melakukan pemasaran online dengan empat cara, yaitu dengan menciptakan etalase toko elektronik, memasang iklan online, berperan serta dalam forum internet, kelompok berita, atau komunitas web, atau menggunakan e-mail online atau webcasting. - Digital Marketing Tangerang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keuntungan Menggunakan Digital Marketing Untuk Bisnis Online – Digital Marketing Tangerang

Digital Agency Depok - Tips Reputation Management Di Dunia Digital

Digital Marketing Kalimantan - Perbedaan Kepentingan Digital Untuk Bisnis