Digital Marketing Tangerang - KPIS PEMASARAN DIGITAL CARA MEMILIH DAN JALUR



Anda mungkin sudah tahu bahwa KPI pemasaran digital (Indikator Kinerja Utama) adalah bagian penting dari pengukuran kinerja melalui strategi pemasaran digital Anda. Tetapi dengan begitu banyak pilihan untuk dipilih, dan dengan begitu banyak bisnis yang mengalami transformasi digital, bagaimana Anda tahu harus mulai dari mana atau bagaimana harus bergeser jika Anda perlu mencoba sesuatu yang baru? Baca terus untuk ikhtisar tentang apa KPI itu dan bagaimana menggunakannya di dunia pemasaran digital saat ini. - Digital Marketing Tangerang 

Digital Marketing Tangerang
Digital Marketing Tangerang 
Istilah KPI benar-benar hanya mengacu pada metrik spesifik yang Anda gunakan sebagai garis dasar untuk mengukur kinerja. Mereka dapat dirujuk dalam konteks digital atau non-digital dan biasanya angka yang dapat merujuk ke area bisnis apa pun, termasuk struktur keuangan, produktivitas, atau perilaku konsumen. KPI yang tepat akan menginformasikan strategi masa depan Anda, jadi sebaiknya mulai menentukan apa KPI terbaik untuk mengukur kinerja digital sejak awal. Anda harus menentukan terlebih dahulu bidang bisnis atau target sasaran mana yang perlu Anda prioritaskan untuk memilih indikator yang paling efektif dalam menginformasikan strategi Anda.
Anda ingin mengambil tindakan saat ini terlebih dahulu, kemudian melihat tujuan Anda, dan mencari cara untuk mengisi celah itu.
Tetap jelas: Pastikan Anda memilih tujuan yang jelas - ini tentang metrik, data, dan Anda harus menggunakan angka objektif bukan angka subjektif yang Anda miliki sekarang untuk menetapkan tujuan dan memperkirakan angka masa depan Anda. Sederhanakan: Siapa pun di organisasi Anda harus dapat melihat dan memahami apa yang Anda lakukan dengan metrik. Ini bukan matematika yang rumit - ini adalah bisnis dasar dan analitik, jadi harus mudah untuk mengomunikasikan apa yang Anda lakukan dengan anggota tim lainnya. Tetap berorientasi pada tindakan: Ada banyak metrik yang beredar di mana Anda bisa fokus jika Anda mau - tetapi yang paling penting biasanya terkait dengan tindakan tertentu, bukan hanya nilai. Hitungan waktu tetap pada pelaporan yang ketat dan jadwal peninjauan sambil menetapkan target jangka panjang yang berkelanjutan.

Memilih KPI yang Tepat
Satu hal yang perlu diingat dengan KPI adalah bahwa mereka tidak semua masalah, dan ini khususnya kasus hari ini dengan metrik tradisional di dunia digital. Misalnya, tampilan halaman dan tingkat pengunjung adalah sesuatu yang mungkin ingin Anda perhatikan, tetapi mereka tidak memberikan informasi apa pun tentang apa yang sebenarnya terjadi di balik layar. Di sisi lain, melihat statistik lalu lintas situs pada hari di mana Anda memiliki acara pemasaran tertentu, lalu membandingkannya dengan konversi pada hari itu dengan hari lain, misalnya, akan menjadi cara menerapkan angka-angka ini untuk secara langsung menginformasikan strategi untuk kampanye Anda berikutnya.

Mulailah dengan hanya beberapa metrik kunci yang Anda tahu merupakan indikator kuat kesehatan bisnis Anda, kemudian cari tahu apakah Anda memiliki alat analitik untuk mengelola metrik atau jika Anda harus menghitungnya sendiri. Pastikan bahwa Anda berfokus pada pelanggan dan bisnis, bukan "lalu lintas" situs web per se.

Metrik Kesombongan
KPI yang tidak terlalu penting kadang-kadang disebut sebagai "metrik kesombongan." Ini adalah angka yang mungkin ingin Anda ubah, tetapi mereka tidak benar-benar memberi tahu Anda banyak tentang tindakan yang dapat Anda ambil untuk membuat keputusan yang membantu Anda memenuhi tujuan bisnis Anda. Aturan umum adalah tetap menggunakan metrik berbasis tindakan yang menceritakan kisah tentang pengalaman pelanggan. Anda dapat memilihnya dengan memulai dengan beberapa tujuan bisnis utama.
Mari kita ambil Google Analytics misalnya. Beberapa metrik ini, seperti tampilan halaman dan tayangan, dapat dianggap metrik kesombongan - kita semua menginginkan "lebih banyak" dari itu, tetapi apakah mereka benar-benar memberi Anda cukup informasi untuk mengambil tindakan apa adanya? Belum tentu. Konversi penjualan, di sisi lain, memberi Anda alasan untuk bertindak: jika mereka rendah, kita perlu melihat alasannya. Apakah fitur checkout di situs e-commerce kami berfungsi dengan baik? Apakah ada sesuatu di situs web? Apakah daftar Amazon turun peringkat? Dan seterusnya.

Tingkat Konversi
Tentu saja, tingkat konversi adalah kunci untuk membingkai aktivitas strategi penjualan calon pelanggan masa depan Anda, dan Anda dapat menggunakannya sebagai bagian dari metrik lain seperti rasio penjualan dan timah. Ada juga tingkat konversi yang lebih spesifik untuk dilacak, seperti tingkat konversi kata kunci dan metrik yang mengarah ke bagian-bagian berbeda dari generasi yang memimpin dan proses saluran penjualan. Anda mungkin ingin menggunakan alat seperti Alexa atau SERanking untuk memeriksa tingkat konversi pesaing Anda dan menghasilkan tolok ukur internal secara longgar berdasarkan pada mereka.

Pendapatan
Semua orang tahu bahwa indikator pendapatan adalah kunci, tetapi seperti yang dinyatakan di atas, Anda perlu tahu tentang detail di balik pendapatan Anda agar itu menjadi informasi yang berguna. Jadi, Anda ingin memiliki gagasan tentang hal-hal seperti panjang berlangganan, nilai pesanan rata-rata, nilai seumur hidup, biaya perolehan pelanggan, tingkat retensi pelanggan, dan sebagainya.

Pelanggan
Apakah sebagian besar lalu lintas Anda dibayar atau organik? Apa situs sosial atau kegiatan pemasaran yang tampaknya memiliki dampak paling besar pada generasi pemimpin? Pada titik di corong penjualan apakah Anda memperhatikan angka yang berubah? Anda ingin melihat apa yang pelanggan lakukan (atau tidak lakukan) dan kemudian menggali celah itu untuk meningkatkan pengalaman mereka

Menetapkan Target KPI
Beberapa pertanyaan untuk dipertimbangkan saat Anda mencari tahu langkah-langkah apa yang harus digunakan. Bagaimana ukuran terkait dengan tujuan bisnis tertentu? Pastikan Anda memiliki satu ukuran untuk setiap sasaran.
·         Apa sebenarnya yang saya ukur?
·         Apa faktor lain yang terkait dengan ukuran ini?
·         Seberapa sering perlu dilaporkan?
·         Siapa yang akan bertanggung jawab menjalankan bagian dari kampanye yang mendukung pelaporan ini?
Semua yang Anda lakukan di sini dengan KPI Anda mengukur kinerja jangka pendek dan jangka panjang Anda, tetapi nilai angka-angka ini adalah apa yang mereka katakan kepada orang lain tentang di mana Anda berada dan ke mana Anda ingin pergi - dengan kata lain, Anda target dapat mengatakan banyak tentang sasaran dan strategi bisnis Anda secara keseluruhan.

Memilih KPI yang Tepat
Satu hal yang perlu dipertimbangkan dengan KPI adalah mereka tidak perlu masalah, dan ini masalah khusus hari ini dengan metrik tradisional di dunia digital. Misalnya, tampilan halaman dan tingkat pengunjung adalah sesuatu yang mungkin ingin Anda pertimbangkan, tetapi mereka tidak memberikan informasi apa pun tentang apa yang sebenarnya terjadi di balik layar. Di sisi lain, lihat statistik lalu lintas situs pada hari di mana Anda memiliki acara pemasaran tertentu, lalu membandingkannya dengan konversi pada hari itu dengan hari lain, misalnya, akan menjadi cara mengonversi angka-angka untuk digunakan secara langsung strategi untuk kampanye Anda berikutnya. Mulailah dengan hanya beberapa metrik kunci yang Anda tahu merupakan indikator kuat kesehatan Anda, kemudian cari tahu apakah Anda memiliki analitik untuk mengelola metrik atau jika Anda harus menghitungnya sendiri. Pastikan bahwa Anda setuju pada pelanggan dan bisnis, bukan "lalu lintas" situs web per se.

Metrik Kesombongan
KPI yang tidak terlalu penting kadang-kadang disebut sebagai "metrik kesombongan." Ini adalah angka yang mungkin ingin Anda ubah, tetapi mereka tidak benar-benar memberi tahu Anda banyak tentang tindakan yang dapat Anda ambil untuk membuat keputusan yang membantu Anda memenuhi tujuan bisnis Anda. Aturan umum tetap menggunakan metrik berdasarkan tindakan yang menceritakan kisah tentang pengalaman pelanggan. Anda dapat memilihnya dengan memulai dengan beberapa tujuan bisnis utama.
Mari kita ambil contoh Google Analytics. Beberapa metrik ini, seperti tampilan halaman dan tayangan, dapat dipertimbangkan metrik kesombongan - kita semua ingin "lebih banyak" dari itu, tetapi apakah mereka benar-benar memberi Anda cukup informasi untuk mengambil tindakan apa yang ada? Belum tentu. Konversi penjualan, di sisi lain, memberi Anda alasan untuk bertindak: jika mereka rendah, kita perlu melihat alasannya. Apakah fitur checkout di situs e-commerce kami bekerja dengan baik? Apakah ada sesuatu di situs web? Apakah daftar Amazon turun peringkat? Dan seterusnya.

Tingkat Konversi
Tentu saja, tingkat konversi adalah kunci untuk membingkai aktivitas penjualan calon pelanggan masa depan Anda, dan Anda dapat menggunakan bagian dari metrik lain seperti rasio penjualan dan timah. Ada juga tingkat konversi yang lebih spesifik untuk dilacak, seperti tingkat konversi kata kunci dan metrik yang mengarah ke bagian-bagian yang berbeda dari generasi yang memimpin dan proses saluran penjualan. Anda mungkin ingin menggunakan alat seperti Alexa atau SERanking untuk meningkatkan tingkat konversi Anda dan menghasilkan tolok mengukur internal dengan membandingkan pada mereka.

Pendapatan
Semua orang tahu bahwa pendapatan adalah kunci, tetapi seperti yang dinyatakan di atas, Anda perlu tahu tentang detail di balik pendapatan Anda agar menjadi informasi yang berguna. Jadi, Anda ingin memiliki tentang hal-hal seperti panjang kunjungan, nilai pesanan rata-rata, nilai keberlangsungan hidup, biaya persetujuan pelanggan, tingkat retensi pelanggan, dan sebagainya.

Pelanggan
Apakah sebagian besar lalu lintas Anda dibayar atau organik? Apa situs sosial atau kegiatan promosi yang memiliki kepentingan terbesar pada generasi pemimpin? Pada titik di corong penjualan apakah Anda memperhatikan angka yang berubah? Anda ingin melihat apa yang dilakukan pelanggan (atau tidak dilakukan) dan kemudian memperbaikinya untuk meningkatkan pengalaman mereka. - Digital Marketing Tangerang 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keuntungan Menggunakan Digital Marketing Untuk Bisnis Online – Digital Marketing Tangerang

Digital Agency Depok - Tips Reputation Management Di Dunia Digital

Digital Marketing Kalimantan - Perbedaan Kepentingan Digital Untuk Bisnis