Digital Marketing Tangerang - 5 Strategi Promosi Melalui Sosial Media yang Tepat dan Efektif


Digital Marketing TangerangBanyak yang berpikir mempromosikan konten online itu sesederhana menerbitkan post dan melakukan sosial media marketing di berbagai channel sosial media. Namun, agar hasilnya efektif diperlukan strategi promosi melalui sosial media yang terencana dan sesuai dengan bisnis Anda.

1. Pahami Jenis Sosial Media yang Tepat
Sudah bukan rahasia lagi kalau ada berbagai macam sosial media yang dipakai di Indonesia.
Namun sosial media mana yang  sesuai untuk meningkatkan pengunjung blog kita? Untuk menjawab itu, Anda harus menggunakan beberapa strategi, seperti gunakan 2 jenis media sosial saja dalam mempromosikan blog Anda, atau bahkan gunakan satu jenis saja.

Digital Marketing Tangerang
Digital Marketing Tangerang
 2. Re-posting Konten Blog
Menerbitkan kembali atau re-posting konten blog adalah sebuah keharusan dalam blog marketing.
Jangan takut dianggap spamming oleh orang-orang karena tidak semua target pembaca melihat postingan Anda di pagi hari, begitu pun ketika siang ataupun malam. Oleh karena itu, menentukan jadwal re-posting juga penting. Namun, re-posting tidak akan optimal jika dilakukan tanpa strategi dan langkah yang jelas. Untuk itu, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut:

Pilih konten
Mantan jurnalis, blogger senior dan ahli konten Indonesia, Budi Putra pernah berkata bahwa salah satu karakter konten blog adalah dapat didaur ulang. Artinya, tulisan Anda di tahun lalu masih bisa menjadi relevan jika bisa dengan tepat di-recycle.
Anda sebelumnya harus dapat mengindentifikasi terlebih dahulu tren yang sedang berkembang atau interest dari para pembaca blog Anda. Kemudian Anda dapat memilih konten lama yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut.


3. Aktifkan Sharing Buttons pada Blog Anda
 Ini memberikan kemudahan bagi pembaca untuk sharing konten blog Anda di sosial media mereka. Ingat, semakin banyak konten Anda di-share, semakin bagus ranking konten Anda di Google! Tetapi jangan menyajikan terlalu banyak sharing buttons karena dapat membuat pembaca bingung. Untuk blog, biasanya Facebook, Google+, Twitter, dan LinkedIn merupakan jenis media sosial yang paling masuk akal untuk diaktifkan.

4. Bagikan Potongan Kecil Tulisan Tanpa Tautan
Posisikan dirimu sebagai pembaca di media sosial. Tentunya akan mengesalkan jika Timeline atau Feed Anda hanya dipenuhi oleh judul artikel dan tautan. Agar pembaca tidak kesal dan gaya promosi Anda menjadi lebih variatif, Anda dapat posting cuplikan dari tulisan-tulisan Anda tanpa menyertakan tautannya. Baca juga disini 

5. Gunakan Hashtags
Salah satu strategi promosi yang efektif melalui sosial media adalah seberapa akurat dan rajinnya kita menggunakan hashtag (#).
Contoh di atas misalnya, menggunakan tanda pagar #website #design agar artikel tersebut lebih mudah ditemukan oleh pembaca yang mencari topik tersebut di Twitter, misalnya. Dengan kata lain, hashtag berperan sebagai discovery tool agar pengguna lain dapat menemukan tweet Anda, bahkan untuk mereka yang bukan follower Anda. Gunakan hashtag dengan benar! Jangan gunakan terlalu banyak hashtag. Cukup gunakan maksimal dua buah tanda pagar dalam tweet Anda. Riset telah membuktikan bahwa menggunakan tagar lebih dari dua hasilnya tidak akan optimal. Anda dapat membaca bagaimana cara Twitter Marketing yang benar untuk membuktikannya. - Digital Marketing Tangerang 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keuntungan Menggunakan Digital Marketing Untuk Bisnis Online – Digital Marketing Tangerang

Digital Agency Depok - Tips Reputation Management Di Dunia Digital

Digital Marketing Kalimantan - Perbedaan Kepentingan Digital Untuk Bisnis