Digital Marketing Gading Serpong - taktik sosial media marketing yang bisa anda coba sekarang


Digital Marketing Gading Serpongjika anda sedang menjalankan bisnis online dan sosial media marketing, mungkin anda pernah mencoba taktik berikut :  
1. posting pada waktu yang optimal
2. share kontak menarik
3. buat percakapan
4. share visual / gambar lucu atau menarik
berikut taktik sosial media marketing yang bisa andan lakukan dan sangat efektif untuk bisnis anda.
A. menyediakan layanan pelanggan melalui sosial media
banyak juga yang berhenti berbisnis dengan sebuah perusahaan karena mereka tidak senang dengan layanan pelanggan di sosial media mereka.
sebenarnya sangat mudah untuk mengetahui alasannya
misalnya saja, anda ingin sepasang sepatu tertenu, tapi tidak tahu berapa harganya, anda ingin mengunjungi halaman facebook sebuah toko sepatu dan mengirim pesa ( atau menulis komentar ) menanyakan harga
mari kita simak dua kemungkina hal tersebut : -Digital Marketing Gading Serpong 

1. Anda mendapat pesan dengan info yang telah Anda cari. Jika Anda puas dengan harganya, Anda mungkin langsung membeli sepatu tersebut. Bahkan, Anda membeli sepatu meskipun harganya mahal,  karena Anda merasa nyaman dan puas dengan bisnis tersebut.

2. Anda tidak pernah mendapat balasan dari toko tersebut. Maukah Anda membeli sepatu itu? Mungkin tidak! Tidak ada customer/calon customer yang senang jika merasa diabaikan dan tidak dihargai oleh sebuah brand.
itulah sebabnya cukup sering customer service dapat membangun atau mengahancurkan bisnis anda

B. Menggunakan Cover Photo sebagai Promosi Visual 
profoil di sosial media bisa anda manfaatkan.
ada satu elmen tertentu halaman yang selalu kita perhatikan dahulu, yaitu foto sampul atau cover photo.
banyak aspek visual dan anda harus dapat memanfaatkannya
banyak bisnis ataupun perusahaan yang menggunakan foto sampul untuk mempromosikan acara, diskon, webinar, dll.

C. melibatkan karyawan
platform media sosial menawarkan kesempatan besar bagi perusahaan untuk melibatkan karyawan mereka dalam kampanye sosial media marketin. namun hanya sedikit bisnis yang memanfaatkan potensi besar tersebut.
Menggunakan iklan dan menjaga agar halaman Fanpage Facebook ramai diperlukan. Tapi, tidak hanya sampai situ saja. Membuat anggota tim Anda mempromosikan konten akan lebih bagus.

D. Survei Audience Secara Real Time -Digital Marketing Gading Serpong 


Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa perusahaan yang sukses melakukan survei?
Ada banyak alasan untuk itu:
1. Melalui survey mereka mendapatkan info tentang persepsi audience tentang produk atau layanan
2. Sangat mudah bagi sebuah perusahaan untuk melakukan survei
3. Hasil sebuah survei memungkinkan organisasi membuat keputusan yang tepat
Nah taktik sosial media marketing selanjutnya adalah survei audience secara real time.
Survey dan permintaan survei tidak lagi terbatas pada email. Perusahaan sekarang dapat mensurvei audiens mereka secara real time melalui sosial media.

E. Menggabungkan Taktik Sosial Media Marketing Berbayar dan Organik
Era iklan TV dan metode lama lainnya sudah ketinggalan jaman.
Bukan hanya iklan media sosial yang jauh lebih murah daripada semua metode lama, tapi juga lebih tertarget, dan karena itu lebih efektif.
Reddit, Facebook, LinkedIn, Twitter, Instagram, dan Pinterest semuanya memiliki platform periklanan canggih. Mereka memungkinkan perusahaan menjangkau audience dengan sasaran yang tepat.

F. Publish Konten Panjang di Sosial Media
Jika melihat Twitter, mudah untuk menganggap bahwa sosial media adalah tentang singkat dan itu keren.  Tapi itu tidak selalu begitu.
LinkedIn, misalnya, memiliki platform penerbitan sendiri yang memungkinkan pengguna posting konten yang panjang. Digital Marketing Gading Serpong 

G. Memiliki Strategi Unik untuk Setiap Jaringan
Jika Anda memiliki profil di beberapa platform, pendapat yang salah jika menganggap audience Anda sama di setiap jaringan.
Namun, kebanyakan bisnis mengabaikan fakta bahwa audience di setiap jaringan itu unik.
Anda mungkin pernah melihat foto Instagram yang diposting di Facebook, Twitter, Pinterest, dan semua sosial media lainnya sekaligus.

H. Bekerja sama dengan Influencer dan Follower
Banyak bisnis yang akhirnya menyadari dan memanfaatkan kekuatan influencer marketing.
Jika Anda bukan salah satu dari mereka, saatnya Anda memulainya!
Lagi pula, jika Anda membangun hubungan dengan influencer, Anda dapat meminta mereka untuk mempromosikan kampanye Anda dan dengan demikian itu membuat konten Anda tersedia bagi audience mereka (influencer) yang besar.8

I. Berfokus pada Profil LinkedIn
Ketika pakar pemasaran ingin mempromosikan sebuah organisasi, mereka biasanya menggunakan Facebook, Twitter, dan Instagram.
Aneh kalau begitu banyak yang mengabaikan LinkedIn, karena menurut mereka tujuannya adalah menghubungkan pencari kerja dengan pengusaha. Baca juga disini 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Digital Marketing Kalimantan - Begini Pemasaran Internet

Langkah Social Media Marketing di Indonesia

Digital Agency Depok - Tips Reputation Management Di Dunia Digital