Digital Marketing Gading Serpong - taktik sosial media marketing yang bisa anda coba sekarang
Digital Marketing Gading Serpong - jika anda sedang
menjalankan bisnis online dan sosial media marketing, mungkin anda pernah
mencoba taktik berikut :
1. posting pada waktu
yang optimal
2. share kontak menarik
3. buat percakapan
4. share visual /
gambar lucu atau menarik
berikut taktik sosial
media marketing yang bisa andan lakukan dan sangat efektif untuk bisnis anda.
A. menyediakan layanan
pelanggan melalui sosial media
banyak juga yang
berhenti berbisnis dengan sebuah perusahaan karena mereka tidak senang dengan
layanan pelanggan di sosial media mereka.
sebenarnya sangat mudah
untuk mengetahui alasannya
misalnya saja, anda
ingin sepasang sepatu tertenu, tapi tidak tahu berapa harganya, anda ingin
mengunjungi halaman facebook sebuah toko sepatu dan mengirim pesa ( atau
menulis komentar ) menanyakan harga
1. Anda mendapat pesan
dengan info yang telah Anda cari. Jika Anda puas dengan harganya, Anda mungkin
langsung membeli sepatu tersebut. Bahkan, Anda membeli sepatu meskipun harganya
mahal, karena Anda merasa nyaman dan
puas dengan bisnis tersebut.
2. Anda tidak pernah
mendapat balasan dari toko tersebut. Maukah Anda membeli sepatu itu? Mungkin
tidak! Tidak ada customer/calon customer yang senang jika merasa diabaikan dan
tidak dihargai oleh sebuah brand.
itulah sebabnya cukup
sering customer service dapat membangun atau mengahancurkan bisnis anda
B. Menggunakan Cover
Photo sebagai Promosi Visual
profoil di sosial media
bisa anda manfaatkan.
ada satu elmen tertentu
halaman yang selalu kita perhatikan dahulu, yaitu foto sampul atau cover photo.
banyak aspek visual dan
anda harus dapat memanfaatkannya
banyak bisnis ataupun
perusahaan yang menggunakan foto sampul untuk mempromosikan acara, diskon,
webinar, dll.
C. melibatkan karyawan
platform media sosial
menawarkan kesempatan besar bagi perusahaan untuk melibatkan karyawan mereka
dalam kampanye sosial media marketin. namun hanya sedikit bisnis yang
memanfaatkan potensi besar tersebut.
Menggunakan iklan dan
menjaga agar halaman Fanpage Facebook ramai diperlukan. Tapi, tidak hanya
sampai situ saja. Membuat anggota tim Anda mempromosikan konten akan lebih
bagus.
Pernahkah Anda
bertanya-tanya mengapa perusahaan yang sukses melakukan survei?
Ada banyak alasan untuk
itu:
1. Melalui survey
mereka mendapatkan info tentang persepsi audience tentang produk atau layanan
2. Sangat mudah bagi
sebuah perusahaan untuk melakukan survei
3. Hasil sebuah survei memungkinkan
organisasi membuat keputusan yang tepat
Nah taktik sosial media
marketing selanjutnya adalah survei audience secara real time.
Survey dan permintaan
survei tidak lagi terbatas pada email. Perusahaan sekarang dapat mensurvei
audiens mereka secara real time melalui sosial media.
E. Menggabungkan Taktik
Sosial Media Marketing Berbayar dan Organik
Era iklan TV dan metode
lama lainnya sudah ketinggalan jaman.
Bukan hanya iklan media
sosial yang jauh lebih murah daripada semua metode lama, tapi juga lebih
tertarget, dan karena itu lebih efektif.
Reddit, Facebook,
LinkedIn, Twitter, Instagram, dan Pinterest semuanya memiliki platform
periklanan canggih. Mereka memungkinkan perusahaan menjangkau audience dengan
sasaran yang tepat.
F. Publish Konten Panjang
di Sosial Media
Jika melihat Twitter,
mudah untuk menganggap bahwa sosial media adalah tentang singkat dan itu
keren. Tapi itu tidak selalu begitu.
LinkedIn, misalnya,
memiliki platform penerbitan sendiri yang memungkinkan pengguna posting konten
yang panjang. - Digital Marketing Gading Serpong
G. Memiliki Strategi
Unik untuk Setiap Jaringan
Jika Anda memiliki
profil di beberapa platform, pendapat yang salah jika menganggap audience Anda
sama di setiap jaringan.
Namun, kebanyakan
bisnis mengabaikan fakta bahwa audience di setiap jaringan itu unik.
Anda mungkin pernah
melihat foto Instagram yang diposting di Facebook, Twitter, Pinterest, dan
semua sosial media lainnya sekaligus.
H. Bekerja sama dengan
Influencer dan Follower
Banyak bisnis yang
akhirnya menyadari dan memanfaatkan kekuatan influencer marketing.
Jika Anda bukan salah
satu dari mereka, saatnya Anda memulainya!
Lagi pula, jika Anda
membangun hubungan dengan influencer, Anda dapat meminta mereka untuk
mempromosikan kampanye Anda dan dengan demikian itu membuat konten Anda tersedia
bagi audience mereka (influencer) yang besar.8
I. Berfokus pada Profil
LinkedIn
Ketika pakar pemasaran
ingin mempromosikan sebuah organisasi, mereka biasanya menggunakan Facebook,
Twitter, dan Instagram.
Aneh kalau begitu
banyak yang mengabaikan LinkedIn, karena menurut mereka tujuannya adalah
menghubungkan pencari kerja dengan pengusaha. Baca juga disini
Komentar
Posting Komentar