Digital Agency Tangerang - Strategi SEO Untuk Toko Online Dan UKM Masa Kini


Digital Agency Tangerang -  startegi SEO untuk toko online dan ukm asat ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, dulu dengan strategi, teknik dan konten seadanya bisa tampil dihalaman pertama mesin pencari
mungkin hal tersebut mustahil untuk dilakukan.
penyebabnya adalah para toko online sudah mulai mendominasi haaman pertama hasil pencarian mesin pencari ( SERP ) mereka punya sumber daya yang cukup besar baik dari segi permodalan maupun sumberdaya manusianya, sedangkan toko online dakn ukm umumnya modalnya terbatas dan jarang yang punya tim digital marketing khusunya SEO.
Strategi SEO Untuk Toko Online Dan UKM Masa Kini
Strategi seo toko online dan ukm ini sangatlah sederhana. Tidak seperti strategi seo yang dulu. Strategi seo yang sekarang Anda tidak perlu menulis deskripsi toko online Anda secara panjang, tidak perlu melakukan audit seo bahkan tidak perlu mencari backlink.
Yang perlu Anda lakukan dalam menjalankan strategi ini adalah riset kata kunci, menulis deskripsi produk dengan baik, menampilkan foto terbaik dari produk Anda dan konsisten melakukannya.

Digital Agency Tangerang
Digital Agency Tangerang
Hasil akhir dari SEO
Namun sebelum kita masuk ke strateginya, perlu kita ketahui bersama bahwa hasil akhir dari SEO adalah mendapatkan traffic dari mesin pencari. Maka dari itu strategi seo untuk toko online dan ukm ini haruslah mengarah ke hasil akhir tersebut.
Jadi fokusnya bukan lagi pada persaingan dan rangking melainkan pada traffic yang masuk. Tidak peduli Anda di rangking berapa, yang penting Anda bisa mendapatkan traffic dari mesin pencari.

Sehingga strategi SEO untuk toko online dan UKM masa kini adalah :
Manfaatkan apapun yang muncul di halaman pertama mesin pencari.
·         Iklan Google
·         Gambar
·         Google Map
·         Link ke website tertentu
Jadi strategi SEO untuk toko online dan UKM masa kini adalah dengan memanfaatkan itu semua untuk mendapatkan traffic untuk Anda. Anda bisa mulai beriklan ditempat yang sama dengan yang kompetitor Anda, melakukan optimasi tehadap semua gambar yang Anda miliki, mulai membuat bisnis Anda terlihat di Google Map serta menjadi bagian dari platform yang muncul di hasil pencarian. sebagai contoh pencarian kata kunci. - Digital Agency Tangerang

Setelah berhasil memanfaatkan selanjutnya apa?
Banyak diantara pemilik toko online dan UKM ketika sudah berhasil mendapatkan traffic dari satu channel seringkali hanya berfokus disitu saja. Ini tidak salah, tetapi apa tidak sia-sia traffic yang keluar dan masuk ke channel kita berlalu begitu saja?
Maka dari itu supaya tidak sia-sia kita perlu mengubah traffic yang tidak bisa kita kendalikan ini menjadi punya kita sendiri. Dengan kita mengubah traffic menjadi punya kita maka kapan saja dan dimana saja mau berpromosi tidak ada masalah yang berarti. Untuk bisa melakukannya salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan layanan email marketing.
Jadi ketika ada orderan dari akun marketplace Anda sebisa mungkin jangan hanya kirimkan produknya saja. Tetapi juga Anda bisa mengirimkan semacam penawaran dalam selembar kertas yang nanti syarat untuk klaim penawarannya harus mengunjungi website Anda dan menggunakan email. Atau bisa juga Anda memanfaatkan Google Form untuk menjaring data-data pelanggan Anda kemudian integrasikan ke layanan email marketing seperti KIRIM.EMAIL. Untuk cara integrasinya lebih detilnya Anda bisa mengakses tutorialnya di sini.
Selain itu sambil Anda menjalankan akun marketplace dan membangun database pelanggan Anda dengan email marketing, jangan lupakan website Anda. Website Anda harus tetap dioptimasi sehingga ketika suatu saat dominasi mesin pencari itu turun, maka website Anda bisa naik dengan pasti.
Demikian strategi seo untuk toko online dan ukm ini. Terima kasih Anda sudah menyimak sampai akhir. Selamat mempraktikkan strategi seo ini dan sampai bertemu di artikel berikutnya. - Digital Agency Tangerang


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Digital Marketing Kalimantan - Begini Pemasaran Internet

Langkah Social Media Marketing di Indonesia

Digital Agency Depok - Tips Reputation Management Di Dunia Digital