Digital Agency Gading Serpong - Apa Itu Web Hosting? Pengertian, Cara Kerja & Jenisnya


Digital Agency Gading SerpongApa itu web hosting ?
Web hosting adalah sebuah komputer yang terhubung ke internet dan dipergunakan untuk menyimpan data webite agar dapat diakses secara online.
pernahkan anda berfikir bagaimana sebuah website daat menapilkan informasi ? dimana seluruh informasi tersebut disimpan agar kemudia dapat ditampilkan ?
Segala informasi disimpan di sebuah tempat yang disebut server web hosting.
Agar terus tersambung ke internet dan dapat diakses oleh semua orang. server web hosting dikelola dalam ruang penyimpanan data bernama data center. sebenarnya anda pun dapat menjadikan pc dirumah anda sebagai server penyimpanan data, namun cara ini dipandang sangat merepotkan terutama dalam soal pengelolaan, sehingga tidak banyak orang melakukannya.
istilah web hosting sendiri merujuk pada set aktivitas atau layanan penyimpanan informasi suatu website hingga akhirnya ditampilkan ketika anda akses.
Bagaimana cara kerja web hosting ?
ketika anda mengakses sebuah website ( baik menggunakan IP address maupun nama domain ) melalui browser yang menggunkan network protocol HTTP, internet akan mengirimkan permintaan akses kepada server hostijng, selanjutnya, server akan mengirimkan informasi file yang diminta komputer melalui internet yang selanjutnya diterjemahkan oleh web browser dalam bentuk tulisan dan gambar.

Ketika Anda ingin mengakses suatu website, maka Anda perlu mengetikkan alamat website pada browser yang Anda gunakan. - Digital Agency Gading Serpong 
Kemudian, perintah dari browser akan diteruskan internet ke server hosting untuk dieksekusi sesuai permintaan. Hasil dari aktivitas ini adalah tampilan gambar & informasi website yang ingin diakses, yang akan diteruskan oleh internet agar dapat tampil pada browser Anda. Sehingga Anda mendapatkan tampilan halaman website yang Anda butuhkan, begitulah cara kerja web hosting.
jenis - jenis layanan hostoing
1. Shared Hosting
Shared hosting adalah layanan hosting dimana sebuah server digunakan secara bersama-sama oleh banyak pengguna sekaligus. Para pengguna layanan shared hosting tersebut berbagi resource & kapasitas server bersama-sama.
User memiliki hak akses terbatas ke server dan setting server sudah ditentukan oleh pengelola server.
2. VPS Hosting/VPS Server
VPS Hosting/VPS Server merupakan server hosting fisik yang dibagi-bagi kembali menjadi server virtual dan difungsikan sebagai server hosting tersendiri.
Pengguna memiliki root akses VPS server masing-masing dan memiliki wewenang penuh melakukan pengaturan server VPS-nya. Untuk mengelola server VPS, Anda membutuhkan pengetahuan dasar mengenai server.Digital Agency Gading Serpong 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Digital Marketing Kalimantan - Begini Pemasaran Internet

Langkah Social Media Marketing di Indonesia

Digital Agency Depok - Tips Reputation Management Di Dunia Digital