Digital Marketing Tangerang - MENGENAL KPI
Sebelum mempelajari
KPI, Anda harus mengenal terlebih dahulu arti dari KPI itu sendiri oleh DigitalMarketing Tangerang. KPI atau Key Performance Indikator adalah indikator
penting atau kunci untuk menuju hasil yang diinginkan. KPI berfokus untuk
peningkatan strategis dan operasional, menciptakan dasar analitis untuk
pengambilan keputusan dan membantu memusatkan perhatian pada hal yang dianggap
paling penting., Anda harus ingat, apa yang terukur tentu akan mudah selesai.
Menggunakan KPI adalah
menetapkan target atau tingkat kinerja yang di inginkan dan melacak kemajuan
terhadap target itu. Menggunakan dan mempelajari KPI berarti Anda akan belajar untuk meningkatkan indikator utama
yang nantinya juga akan meningkatkan
semua indikator secara berkesinambungan.
Leading Indicator atau Indikator
utama adalah pemicu utama dari kesuksesan masa depan. Sedangkan lagging
indicator artinya indikator yang bergerak mengikuti trend, menunjukkan seberapa
sukses organisasi dalam mencapai hasil di masa lalu
Berikut Parameter KPI
yang berjalan baik yang di sampaikan oleh Digital Marekting Tangerang seperti berikut :
Memberikan bukti
objektif untuk kemajuan mencapai hasil yang diinginkan. Pengukuran hal-hal yang
relevan menghasilkan informasi berguna sebagai pengambilan keputusan yang lebih
baik. Menawarkan perbandingan untuk mengukur tingkat perubahan kinerja dari
waktu ke waktu
Dapat melacak
efisiensi, efektivitas, kualitas, ketepatan waktu, tata kelola, kepatuhan,
perilaku, ekonomi, kinerja proyek, kinerja personel atau pemanfaatan sumber
daya seimbang antara Leading Indicator dan lagging indicatorDidefinisikan dan
dapat dikomunikasikan dengan baik oleh seluruh organisasi atau departemen Anda.
Contoh KPI (Key
Performance Indicator) dan penjelasannya
1. Cost (Biaya
Pengeluaran)
Anda harus mencari cara
untuk meningkatkan efektivitas pengeluaran dan temukan cara terbaik untuk
mengurangi dan mengelola pengeluaran Anda.
2. Pendapatan LOB (Line
of business) Vs Target
Ini adalah perbandingan
antara pendapatan aktual Anda dan pendapatan yang diproyeksikan. Memetakan dan
menganalisis perbedaan antara kedua angka ini akan membantu Anda
mengidentifikasi bagaimana kinerja departemen Anda.
3. Profit (Keuntungan)
Hampir bagi setiap
usaha yang kita bangun adalah mengejar hal ini, keuntungan. Profit merupakan
indikator kinerja terpenting bagi banyak orang. Jangan lupa juga untuk untuk
selalu menganalisis margin laba kotor dan laba bersih untuk lebih memahami
seberapa sukses organisasi Anda dalam menghasilkan laba yang tinggi.
4. Penjualan perwilayah
Melalui analisis
wilayah mana yang memenuhi target penjualan, Anda dapat memberikan improvisasi
yang lebih baik untuk wilayah yang kinerjanya kurang baik.
5. Beban LOB (Line of
Business) Vs Anggaran
Membandingkan
pengeluaran yang sudah terjadi dengan anggaran yang diperkirakan adalah hal
yang sangat penting. Hal ini guna memahami dimana biaya Anda menyimpang dari
rencana Anda. Dan ini dapat membantu Anda membuat anggaran departemen yang
lebih efektif di masa depan.
Berikut
adalah pengenalan tentang KPI (Key Performance Indikator ) yang di sampaikan
oleh Digital Marketing Tangerang.
Komentar
Posting Komentar